Pangkostrad Memberikan Materi Tentang Kepemimpinan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, January 31, 2017

Pangkostrad Memberikan Materi Tentang Kepemimpinan

Lensacomando.com - Guna meningkatkan kualitas kepemimpinan terutama dalam menghadapi tugas kedepan yang semakin kompleks, Pasis Dikreg LV Seskoad mendapatkan pembekalan materi kepemimpinan dari Pangkostrad, di Aula Jend Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/1).

Pada kesempatan itu, Pangkostra memberikan materi tentang kepemimpinan strategis guna meningkatkan kualitas kepemimpinan TNI. Dalam penjelasannya, Pangkostrad lebih mengupas masalah kepemimpinan strategis, kepemimpinan visioner, kepemimpinan situasional dan kepemimpinan nasional.

Lebih detail, memberikan pemahaman kepada Pasis tentang impelementasi kepemimpinan strategis, yang meliputi keterikatan pada tujuan yang pasti, kemampuan merumuskan inisiatif dan secara konsisten menjaganya, kemampuan untuk mendayagunakan secara maksimal dan positif posisi strategis, kemampuan untuk melakukan yang tidak terduga, selalu berorientasi pada kemudahan dan kesederhanaan, kemampuan untuk menyiapkan berbagai alternatif secara simultan serta kemampuan untuk melakukan langkah-langkah yang tidak langsung untuk mencapai tujuan.

Selain hal itu, Pangkostrad juga menekankan kepada Pasis agar meneladani kepemimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman. Sementara, Komandan Seskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S, S.I.P.M.M, menyampaikan terimakasih kepada Pangkostrad atas kesediaannya memberikan materi kepemimpinan.Kegiatan ini dihadiri Danseskoad, Wadan Seskoad, para Direktur, para Dankor, para Kadep, para Dosen dan Patun Seskoad.(san)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia