Babinsa Koramil 20/Cisoka Membantu Petani - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, January 25, 2017

Babinsa Koramil 20/Cisoka Membantu Petani

Lensacomando.com -

Babinsa Koramil 20/Cisoka membantu petani menanam padi dengan melakukan penbajakan sawah yang akan ditanami padi oleh anggota kelompok tani Desa Caringin kec Cisoka, Rabu (24/7)

Sedangkan Babinsa Desa Carenang melaksanakan pendampingan anggota kelompok tani  membantu melanjutkan menanam padi dilahan sawah milik anggota kelompok tani Desa Carenang kecamatan  Cisoka, di hari yang sama.

Sementara itu Danramil 20/Cisoka Kapten Inf Rahmat Santosa,SH merintahkan setiap anggota Babinsa harus aktif turun kesawah untuk melaksanakan pendampingan kepada petani. “Saat ini kelompok tani mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar, sehingga beberapa wilayah di Bangkalan yang memiliki lahan persawahan, petani melaui menyapkan lahan dan siap ditanami padi,” kata Danramil 20/ Cisoka.

Lebih lanjut Danramil mengatakan Untuk menggenjot produktifitas panen,  pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional

Babinsa pendampingan menanam padi. Maksudnya , untuk memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah Cisoka bisa terus ditingkatkan. “Seperti yang kita ketahui bahwa banyak anak muda yang tidak tertarik " ujar Danramil 20/Cisoka.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia