Pangkolinlamil Menjamu Makan Malam 96 Taruna AAL Angkatan 62 di Mako Kolinlamil Tanjung Priok - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, November 1, 2016

Pangkolinlamil Menjamu Makan Malam 96 Taruna AAL Angkatan 62 di Mako Kolinlamil Tanjung Priok



Kolinlamil
Panglima Kolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H., Ny. Putu Wijamahaadi dengan seluruh taruna angkatan 62 berfoto bersama usai Jamuan Makan malam.

Lensakomando.com - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. menjamu Taruna Akademi Angkatan Laut angkatan 62 di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin malam (31/10).

Jamuan orang nomor satu di Kolinlamil ini merupakan kehormatan bagi para  taruna calon pemimpin TNI AL mendatang yang sedang melaksanakan kegiatan Jala Yudha 2016.

Latihan Jalayudha Taruna AAL tingkat IV yang berjumlah 96 orang ini akan melaksanakan pelayaran panjang melalui rute pangkalan Surabaya – Jakarta –Lampung – Dumai – Sabang – Belawan – Batam – Babel dan kembali ke pangkalan Surabaya selama satu bulan dengan menggunakan KRI Ki Hajar Dewantara-364 dan KRI Teluk Mandar-514.

Satgas Taruna Jalayudha sandar di Dermaga Kolinlamil sore hari (31/10) dan langsung memainkan Genderang Suling Gita Jala Taruna secara serempak.

Latihan Jalayudha merupakan puncak kegiatan latihan pelayaran bagi Taruna AAL. Latihan yang melibatkan seluruh Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-62 ini untuk memberikan pengalaman kepada para Taruna mengawaki kapal kombatan sebagai media latihan, sehingga diharapkan dapat membangkitkan patriotism dan militansi para Taruna sebagai modal dasar prajurit yang tangguh dan pantang menyerah. Selain itu juga cinta terhadap laut sebagai ruang hidup yang harus terus dipupuk dan dikembangkan.

Kegiatan perjamuan dimulai usai maghrib, diawali dengan pemutaran profil Kolinlamil untuk memperkenalkan kotama pembina angkutan laut militer nasional ini.

Para taruna sangat antusias menyaksikan tayangan berbagai aktivitas yang dilaksanakan jajaran Kolinlamil baik KRI maupun personil dalam melaksanakan tugas dan latihan.

Penjelasan dari master ceremony yang begitu lugas dan jelas, menambah rasa antusias para taruna yang tentu akan mengisi pos-pos jabatan yang salah satunya di Kolinlamil.

Jamuan makan malam yang terhidang dengan menu khas Pulau Dewata tersebut, menggugah selera para taruna yang dengan sigap berbaris rapi untuk mengantri santap malam jamuan Pangkolinlamil.

Hiburan organ tunggal dengan bidunita cantik juga turut menyemarakan suasana malam yang cerah. Tak luput pula perwakilan taruna menyumbangkan suara merdunya menambah ramai suasana.

Begitupun kemeriahan acara menjadi lebih segar dengan celotehan kocak tiga pelawak ibukota Tarzan, Kadir dan Polo dengan mengenakan kostum khas TNI AL.

Akhir acara ditutup dengan foto bersama Panglima Kolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. dengan seluruh taruna angkatan 62.(Ls/San)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia