Danramil 02/Batuceper dan Arif R Wismansyah Tinjau Setu Batusari - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, October 26, 2016

Danramil 02/Batuceper dan Arif R Wismansyah Tinjau Setu Batusari

Lensakomando.com - Danramil 02/Batuceper Kodim 0506/Tgr Mayor Arh Imam Purwanto mendampingi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau pengerukan/normalisasi Setu Batusari oleh Pemda Kota Tangerang dibantu anggota Kodam Jaya Selasa, (25/10).

Proyek pembangunan Setu Batusari sebagai danau wisata baru saja dimulai pada Selasa (25/10). Danau tersebut berlokasi di Jalan Masjid Darusalam, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batu Ceper,  Kota Tangerang.

Menurut Walikota, Situ Batusari rencana nya selain dinormalisasi juga nantinya akan dijadikan sebagai wisata air dan tempat rekreaksi bagi warga Kota Tangerang. Bahkan nantinya di tepian Setu Batusari ini akan dibuatkan taman dengan konsep seperti Floating Market di Lembang Bandung Jawa Barat.

Dari pantaun di lokasi, nampak satu unit alat berat yang mulai beroperasi mengeruk lahan seluas 5,5 hektar dengan kedalaman 8 meter yang direncanakan rampung Desember mendatang. Selain itu juga terlihat dua unit mobil truk yang dipersiapkan guna mengangkut galian lahan tersebut. Masyarakat setempat pun berkerumun datang ke lokasi. Mereka berduyun-duyun menyaksikan proses pengerjaan danau tersebut.

Masih menurut Walikota, selain sebagai wisata air, Setu Batusari ini juga nantinya menjadi resapan air di saat musim kemarau atau cadangan air untuk wilayah Batuceper dan sekitarnya.

Sementara Danramil 02/Batuceper Mayor Arh Imam Purwanto kepada media mengatakan, bahwa Kodam Jaya khususnya Kodim 0506/Tgr dan jajarannya selalu siap membantu Pemda termasuk normalisasi Setu Batusari. Menurutnya, anggota Koramil 02/Batuceper selalu siap bersinergi dengan aparat Pemda untuk kepentingan masyarakat Tangerang.

Dilokasi juga tampak hadir Kapolsek Batuceper, Camat Batuceper Mulyanto, Anggota Dewan Gerindra dan Lurah Batusari.(Ril/San)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia